Festival Kemul Sarung Gunungsari

Jelajah Desa Gunungsari, jalan sehat memeriahkan HUT RI 74 SDM Unggul Indonesia Maju
August 29, 2019
Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Gunungsari tahun 2019
September 13, 2019

gunungsari.batukota.go.id

Ada yang unik di lapangan Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu, warga desa berbondong-bondong datang ke lapangan dengan memakai kain sarung untuk digunakan sebagai media meramaikan kegiatan festival kemul sarung Desa Gunungsari dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019, Minggu (18/8).

 

acara festival kemul sarung ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diataranya, penampilan pemenang lomba padua suara bapak-bapak, penyerahan hadiah-hadiah serangkaian lomba yang telah dilaksanakan siang harinnya dan penampilan drama kolosal yang dimainkan oleh warga desa Gunungsari.

Suasana heroik saat perobekan Bendera Belanda di Hotel yamato Surabaya, berhasil diperankan dengan penuh penghayatan oleh pemuda dan segenap warga desa Gunungsari. Drama yang disetting sedemikian rupa ala tahun 45′ an mampu menghidupkan suasana yang menegangkan dan berujung kebahagiaan¬† kemerdekaan itu dapat dirasakan oleh penonton yang memenuhi Lapangan Dusun Brumbung Gunungsari.

setelah drama kolosal, acara diisi dengan pemutaran film dokumenter perjuangan para pahlawan merebut  kemerdekaan Indonesia. acara selanjutnya diisi oleh penampilan band keroncong wukir sebagai penutup acara.

Serangkaian acara itu dapat disaksikan di Festifal Kemul Sarung Gunungsari yang dihadiri Pj Kades Gunungsari, M Hartoto dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

 

Liputan : Staf desa

Comments are closed.